Merasa Tersinggung Tokoh Adat Marga Selagai Lingga Kecam Perbuatan Oknum Kades Ogan Jaya.

 



gencarpos.com - Lampung Utara.

Kejadian diluar nalar dan terkesan arogan dilakukan oleh kepala desa ogan jaya kecamatan abung pekurun Kabupaten Laampung Utara.


Kejadian bermula saat Awak media mengantarkan surat pemberitahuan dari kantor Law Office Ginda Ansori Wayka kepada 5 kepala desa yang berada diwilayah atas kecamatan abung pekurun, minggu 28/07/2024.


Alih-alih diterima dengan baik malah sebaliknya Hevi kepala desa ogan jaya dengan sombongnya dan dengan nada tinggi memberikan ancaman kepada awak media yang mengantarkan surat tersebut dengan mengatakan kalau mereka berdua yang mengantarkan sudah diintai oleh warganya tampa alasan yang jelas.


bahkan oknum kepala desa tersebut juga mengatakan bahwa mereka berdua adalah komplotan dari tim penertipan tanah ulayat adat marga selagai lingga hal ini sangat diluar nalar pasalnya tim penertipan tersebut bukan komlpotan namun tim yang jelas secara administrasi dan hukum guna menertipkan hak ulayat adat yang ada di desa tersebut.


lebih mirisnya lagi oknum kades tersebut juga menyampaikan ancaman bahwa ada warganya yang siap minum darah tim penertipan hak ulayat adat dan dia langsung mengajak menemui warganya yang siap minum darah tersebut.


berbekal keterangan dan rekaman suara yang diberikan oleh pengantar surat tersebut serta permohonan tokoh adat marga selagai lingga Kantor Law Office Ginda Ansori Wayka akan segera berkordinasi kepada aparat penegak hukum guna menindaklanjuti urusan ini.


Saat dihubungi melalui pesan singkat Whatshap guna klarifikasi ucapannya Oknum kades tersebut terkesan mengabaikan bahkan terkesan melecehkan pasalnya sampai saat ini belum ada klarifikasi dari oknum kades tersebut.


Tindakan seperti ini seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pemimpin apalagi seorang kepala desa mengingat ucapan tersebut merupakan bentuk propokasi bukan mencarikan solusi tampa melihat pokok permasalahan dan isi surat yang diberikan oleh Kantor Law Office Ginda Ansori Wayka.


Suttan Ajudan Suttan salah satu tokoh Adat Kampung Tanjung Ratu Marga Selagai lingga berharap agar urusan ini dapat segera ditindaklanjuti mengingat tokoh-tokoh sudah sangat tersinggung atas ucapan oknum kades ogan jaya tersebut.


Hingga Berita ini dibuat belum ada satu katapun klarifikasi dari oknum kepala desa ogan jaya.


Red.

0/Post a Comment/Comments