Dukungan Arinal Sutono Melemah di Tulang Bawang

 Dukungan Arinal Sutono Melemah di Tulang Bawang




Tulang Bawang (M9G),- Peluang kemenangan pasangan calon gubernur Lampung, Arinal Junaidi dan Sutono, di Kabupaten Tulang Bawang tampaknya semakin terancam. Hal ini diperkuat dengan langkah politik yang ditunjukkan oleh pasangan Rahmat Mirzani Djauzal (RMD) dan Jihan dalam menggelar konser kebangsaan di Lapangan Tunggal Warga Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.


Menariknya, dalam acara tersebut hadir sosok Ketua Partai PDIP Tulang Bawang, Winarti, yang juga merupakan calon bupati Tulang Bawang. Ia tampak terang-terangan mengampanyekan pasangan RMD dan Jihan dengan membagikan kaos bergambar pasangan tersebut. Padahal, seperti yang diketahui, Arinal Junaidi dan Sutono adalah calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh PDIP. Tindakan Winarti ini pun memunculkan spekulasi bahwa ia telah mengkhianati partainya sendiri.


Kehadiran Winarti di konser kebangsaan ini semakin memperjelas bahwa pasangan Arinal-Sutono nyaris tidak mendapat dukungan penuh dari Winarti dan pasangannya, Reynata, yang juga maju sebagai calon bupati. Banyaknya atribut kampanye pasangan RMD-Jihan yang bertebaran di Tulang Bawang, termasuk di acara tersebut, mengindikasikan kuatnya dukungan Winarti terhadap pasangan yang bukan berasal dari partainya sendiri.


Di sisi lain, Ketua Partai Gerindra Tulang Bawang, Ali Hasan, dalam kesempatan yang sama menyatakan optimisme bahwa pasangan RMD dan Jihan akan menang dengan perolehan suara sebesar 70 persen di Tulang Bawang. Menurutnya, kemenangan itu akan tercapai mengingat Gerindra merupakan partai yang dominan di daerah tersebut.


Langkah Winarti ini pun dianggap sebagai pukulan berat bagi Arinal dan Sutono, yang semestinya mendapatkan dukungan solid dari partai mereka sendiri, PDIP. Sementara itu, pengaruh Gerindra dan dukungan terbuka dari Winarti kepada pasangan RMD-Jihan semakin mempersulit langkah pasangan Arinal-Sutono di Tulang Bawang. Situasi ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan politisi dan masyarakat terkait arah dukungan politik di kabupaten tersebut.(*)

0/Post a Comment/Comments